FIX!! Cara Mengatasi Unable to access Rockstar servers. Activation of GTA V requires an internet connection.

Apakah GTA Online mengalamai error tidak bisa masuk ke suatu session ?? Sudah mencoba untuk mengklik “Retry” tapi masuk juga belom bisa masuk / bermain Online?? Jika iya kalian berada pada artikel yang tepat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara Mengatasi Error Unable to access Rockstar servers. Namun sebelum masuk ke pembahasan intinya, mungkin kalian berkenan untuk membaca artikel kami yang lainnya :

Ok, Saya akan menjelaskan penyebab errornya terlebih dahulu. Jadi letak kesalahan yang menyebabkan GTA Online kalian error adalah pada koneksinya, lebih tepatnya ke DNS dan IP kalian. Lalu bagaimana cara mengatasinya?? Simak artikel ini.. Cekidot !!

Cara Mengatasi Unable to Access Rockstar Servers !!

1. Keluar dari Game GTA

Setelah mengetahui GTA Online kalian error “Unable to access Rockstar servers” langsung saja keluar lah dari game GTA V nya. Mungkin cara ini tidak akan berhasil jika belom menutup gamenya terlebih dahulu. Jadi cobalah untuk menutup gamenya terlebih dahulu.

2. Bukalah Command Prompt

Cara membukanya mudah, kalian cukup cari pada kotak search di pojok kanan bawah dengan kata kunci CMD. Lalu bukalah aplikasi tersebut dengan Run As Administrator. Penting !! Jika tidak menjalankan command prompt dengan Run As Adminstrator beberapa langkah selanjutnya tidak akan berhasil !!.

3. Ketikan Semua Code Berikut ini :

a) ipconfig /flushdns

Langkah selanjutnya ketikan “ipconfig /flushdns” pada command prompt. Ingat ya tulislah sama dengan yang ada di dalam petik, jangan sampai salah dalam mengetik karena jika salah dalam menulis 1 huruf saja maka tidak akan mendapatkan hasil nantinya. Kemudian tekan enter. Jika bingung lihatlah dan pastikan seperti yang ada di dalam gambar di samping.

b) nbtstat –RR

Kemudian ketikan “nbtstat –RR” lalu klik enter.

c) netsh int ip reset

Kemudian sama seperti langkah sebelumnya. Ketikan “netsh int ip reset” lalu klik enter.

d) netsh winsock reset

Ulangi langkah sebelumnya. Ketikan “netsh winsock reset” lalu klik enter.

4. Restart Komputer / Laptop

Untuk langkah terakhir, kalian perlu merestart pc kalian. Gunanya untuk memastikan semua proses ter-refresh sehingga bisa berjalan. Setelah itu cobalah untuk masuk ke GTA Onlinenya lagi.

Untuk hasilnya, saya sendiri sudah mencobanya dan hasilnya berhasil. Tidak ada tulisan “Unable to access Rockstar servers”. Bisa masuk ke dalam GTA Online kembali.

Jika kalian belom berhasil mungkin ada bagian yang terlewat atau salah dalam menulis codenya. Cobalah untuk menyamakan kodenya, baik dari besar kecilnya huruf dan jika tanda baca seperti spasi. Dan jika suatu saat error lagi maka kalian bisa menggunakan lagi semua cara tersebut.

Penutup

Oke guys, cukup sekian pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mengatasi Error “Unable to access Rockstar servers”. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar, pasti saya akan bantu sebisa mungkin. Terima kasih sudah mampir di website kami. Jangan lupa membaca artikel kami lainnya ya. Terima kasih ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment