Review Game Mortal Kombat : Shaolin Monks

Mortal Kombat : Shaolin Monks Siapa sih yang nggak kenal game ini? Game yang sempet menemani masa kecil kita ini, menarik banyak hati gamer terutama pemain PS2 pada saat itu. Game ini bertema petualangan dengan diselingi adegan kekerasan brutal malah menjadi magnet bagi para gamer klasik. Terdiri dengan banyak sekali jurus dan skill yang bermacam macam, serta mahluk-mahluk berbentuk aneh yang menjadi daya tarik tersendiri.

Melalui artikel ini, kita akan bernostalgia membahas game legend satu ini. Kita akan membahas beberapa topik, seperti :

Oke langsung saja kita masuk ke pembahasannya. Cekidot !!

Informasi Singkat

Seperti yang kita tau, Game Mortal Kombat : Shaolin Monks adalah video game dari franchise Mortal Kombat yang bertema kekerasan dengan story game dengan balutan petualangan. Kalau kalian tau franchise Mortal Kombat banyak sekali serinya, ada Mortal Kombat 2, Mortal Kombat 3, Mortal Kombat Armagedon. Nah yang kita bahas ini adalah seri Mortal Kombat Shaolin Monks. Mortal Kombat ini dirilis oleh sebuah perusahaan yang bernama Midway Games pada tahun 2005.

Game ini bisa kalian mainkan di PS2 ataupun XBOX. Kalian juga bisa memainkan di PC dengan menggunakan emulator tabahan. Kami sudah pernah membahas ini di artikel sebelumnya, kalian bisa mengeceknya melalui link di bawah ini. Karena saking laris nya, game ini terjual lebih dari 1 juta kopi pada tahun 2008 dan mendapat tanggapan positif dari para pemainnya.

Alur Cerita

Salah satu yang menjadi daya tarik dari game ini yaitu adanya cerita di dalam game ini. Namun ini merupakan alur cerita yg berarti SPOILER. Jadi bagi kalian yang ingin mengetahui ceritanya melalui gamenya bisa memainkan gamenya terlebih dahulu. Oke kita lanjut ke ceritanya.

Cerita di awali dengan sebuah perang / turnamen yang terjadi di Earthrealm untuk merebutkan kekuasaan Earthrealm atau alam bumi. Para pejuang yg bertaurng diantaranya ada Liu Kang, Goro, Kung Lao, Scorpion dan masih banyak lagi. Singat cerita Liu Kang memenangkan turnamen tersebut. Namun istana yang digunakan untuk turnamen mendadak runtuh dan Shang Tsung bersama teman nya langsung pergi ke Dunia Luar / Outworld. Pejuang bumi yang lain pun kabur keluar dari istana tersebut menuju portal ke tempat lain kecuali Liu Kang dan Kung Lao. Liu Kang dan Kung Lao terjebak di istana sehingga mereka harus mencari portal lain supaya bisa pergi ke tempat selanjutnya yaitu Akademi Wu Shi.

Setelah berhasil ke Akademi Wu Shi, mereka merayakan kemenangan mereka dengan memberikan penghargaan ke Liu Kang dkk.

Namun tiba tiba ada sebuah penyerangan yg di pimpin oleh Baraka dan Tarkatan. Sayangnya salah satu teman Liu Kang yg bernama Sonya berhasil di culik oleh Baraka. Liu kang dan Kung Lao ditugaskan untuk mencari Sonya dan mengalahkan Shang Tsung.

Kemudian Liu Kang dan Kung Lao melakukan perjalanan panjang ke Outworld. Di sana mereka bertemu dengan prajurit prajurit dari Outworld seperti Reptil, Baraka, Subzero, Goro dll. Mereka juga berhasil menyelamatkan teman baik mereka yang di “hipnotis” sehingga menjadi jahat yang bernama Kitana.

Setelah itu mereka mencari keberadaan Shang Tsung. Singkat cerita mereka menemukan Shang Tsung bersama dengan Kintaro dan Shao Kahn. Shao Kahn adalah raja / penguasa Outworld pada saat itu. Singkat cerita mereka berdua bisa mengalahkan Shang Tsung dan juga Kintaro. Shao Kahn pun dibantai habis dibantu oleh Master Raiden. Akhirnya Liu Kang dan Kung Lao.

Karakter

Di Mortal Kombat Seri ini banyak sekali karakter karakter yang muncul. Karakter ini kita bagi menjadi 2 kubu yaitu Earthralm dan Outworld. Kubu Eartharlm kebanyakan adalah orang orang baik sehingga kita sebut saja kubu baik dan juga kubu Outworld. kebanyakan makanya kita sebut saja kubu jahat.

A. Kubu Baik

Liu Kang, merupakan karakter utama dari seri Mortal Kombat : Shaolin Monks. Dia bertarung menggunakan jarak dekat dan mempunyai jurus Pedang Naga.

Kung Lao, adalah karakter utama kedua yang menemani Liu Kang dalam berpetualang. Menggunakan Topi nya yang khas digunakan sebagai senjatanya.

Johnny Cage, yaitu petarung dari alam bumi yang diam diam mengikuti Liu Kang dan Kung Law dan membantunya dari belakang.

Master Raiden, merupakan dewa petir sekaligus menjadi guru Liu Kang dan Kung Lao. Dia mempunyai kemampuan seperti teleportasi dan dapat mengendalikan petir.

Kitana, sebenarnya kitana ini adalah berasal dari Outworld dan dia adalah anak angkat dari Shao Khan. Namun dia tidak setuju dengan apa yang dilakukan dengan Shao Kahn dan memilih untuk berpihak ke Earthralm.

B. Kubu Jahat

Shao Kahn, merupakan raja dari Outworld pada saat itu. Senjata dia adalah palu besar seperti milih Thor pada serial Avenger.

Shang Tsung, di awal game ini kita langsung di perlihatkan sosok Shang Tsung yang mau merebut Earthworld.

Reptil, merupakan prajurit dari alam luar. Kemampuan dia adalah dapat mengendalikan ular berbisa raksasa. Dengan bisa ulang tersebut dia bisa membuat orang menjadi patung.

Baraka, sosok ini adalah orang yang mencuri Sonya pada Akademi Wu Shi. Baraka dikenal dengan kuku nya yg tajam yg dapat menembus tubuh musuhnya.

Goro, mahluk besar dengan 4 tangan ini sungguh cukup mengerikan. Menurut cerita, dia tidak pernah kalah selama 500 tahun dan tetap setia membantu Shang Tsung.

Scorpion, merupakan sosok dari Outworld dengan jurus yang cukup mengerika yaitu Api. Dia bisa mengendalikan api untuk disemburkan ke musuhnya.

Fitur Fitur

Setelah membahas karakter karakter penting, kita akan membahas dari segi fitur yang ada di serial game ini. Beberapa fitur keren yang ada di game ini yaitu :

A. Mode Co-op

Mode Co-op adalah suatu mode dimana kita bisa menjalankan petualangan bersama teman kita. Sebagai default saat memainkan coop kita hanya bisa menggunakan Liu Kang dan Kung Lao saja. Namun juga bisa menggunakan karakter lain lho, seperti zub-zero dan juga scorpion loh. Bagaimana caranya? Akan kita bahas pada artikel berikutnya ya!

Kebanyakan dari serial Mortal Kombat yg lain tidak ada fitur Co-op. Jadi mainkan co-op bersama teman kalian supaya lebih seru.

B. Skill yang Terus Bertambah

Saat melakukan gameplay, semakin jauh perjalanan kita, kita akan menemukan jurus / skill skill yang betambah. Seperti skill memanjat dinding yang bisa kita dapatkan sesudah berhasil mengalahkan reptil.

Terdapat juga skill yang dapat kita beli menggunakan cash. Seperti skill menembak yang mempunyai beberapa level.

C. Temukan Lokasi Rahasia

Di serial Mortal Kombat Shaolin Monk juga terdapat mode lain yaitu Versus. Di mode ini kita bisa melawan player lain. Kita bisa memilih karakter dan lokasi mana yang akan kita gunakan.

Untuk mendapatkan tambahan lokasi baru, kita perlu mencari sebuah petunjuk yang tersembunyi saat kita memainkan mode petualangan tadi. Dengan begitu kita dapat menambah lokasi baru yang tidak ada sebelumnya.

Penutup

Gimana keren tidak video gamenya? Begitulah kira kira review game kita kali ini yg berjudul Review Game Mortal Kombat Shaolin Monks. Tinggalkan komentar jika menurut kalian gamenya seru dan tanyakan jika ada pertanyaan. Terima kasih sudah mampir di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain. Terima kasih !! ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment