Cara Mengecek Iphone Asli (Original) atau Palsu

Apakah anda mempunyai sebuah iphone? Apakah anda bingung iphone yang anda beli merupakan iphone original atau palsu ? Biasanya akan sulit menentukan apakah iphone ori atau palsu kalau kalian membelinya dalam keadaan second. Jika kalian bingung, maka kalian berada di artikel yang tepat. Kita akan membahas tentang Cara Mengecek Iphone Asli atau Palsu dengan berbagai cara.

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, mungkin kalian berkenan untuk membaca kami yang lain :

Oke langsung saja kita masuk ke pembahasannya. Kita bisa mengecek iphone tersebut apakah ori atau palsu. Kita bisa menggunakan cara berikut ini :

♦ Menggunakan Cek Nomor Seri

1. Cari Nomer Seri

Ada berbagai cara untuk mencari nomer seri. Cara paling mudah yaitu mencarinya melalui pengaturan pada iphone kalian. Cara yaitu masuk ke Setting > Umum > Mengenai. Disitu tertulis nomer serinya.

2. Cek Nomer Seri

Setelah mengetahui nomer seri, maka kita bisa mengecek apakah iphone tersebut ori atau palsu. Caranya yaitu masuk ke situs apple dengan cara klik disini.

Jika iphone kalian original, maka muncul seperti ini beserta seri iphone yang kalian pakai.

♦ Menggunakan iTunes

1. Download iTunes

Langkah pertama yaitu kalian harus mendownload iTunes terlebih dahulu melalui situs resmi apple. Bisa melalui link berikut ini untuk masuk ke situs resmi apple.

Setelah iTunes terdownload, colokan iphone kalian ke dalam PC. Lalu bukalah aplikasi iTunes yang sudah terdownload tadi. Jika iTunes bisa mendeteksi smartphone yang kalian hubungkan berarti iPhone itu asli. Karena iTunes hanya bisa mendeteksi iPhone asli.

♦ Menggunakan AppStore

Cara ini merupakan cara paling mudah untuk dilakukan. Kalian cukup membuka AppStore, jika smartphone kalian bisa membuka AppStore maka bisa dipastikan iPhone kalian original.

Terkadang ada smartphone bentuknya iPhone namun ketika membuka AppStore yang terbuka malahan PlayStore. Jika kasusnya seperti itu maka dipastikan itu merupakan iPhone palsu.

♦ Menggunakan 3uTools

Untuk mengecek keaslianan dari sebuah iphone, kita bisa menggunakan software yang bernama 3uTools. Software ini bisa kalian download melalui situs resminya melalui link berikut ini.

Setelah mendownload dan menginstal software tersebut, pasangkan iphone kalian dengan kabel usb dan hubungkan ke dalam pc yang sudah terinstal 3uTools tadi.

Software ini akan memperlihatkan informasi dari iphone kita. Kalian bisa melihat informasi penting pada software ini. Bagian terpenting yang bisa kalian pastikan yaitu bagian Jailbroken, Activated, Serial Number, Verify UDID, Charger Time dan juga Baterry Life. Untuk serial number sudah kita bahas tadi. Lalu untuk Jailbroken itu adalah semacam root pada android. Jadi akan lebih baik jika berisi No pada Jailbreak. Lalu pada Activated dan Verify UDID akan bagus jika berisi Yes. Lalu yang tak kalah penting yaitu Baterry Life yang semakin tinggi persennya akan semakin bagus . Dan Charger Time menunjukan berapa kalia smartphone kalian sudah di charge, jadi semakin sedikit maka akan semakin bagus.

Pada 3uTools ini juga terdapat fungsi lain yang sangat berguna. Diantaranya kita bisa melihat Apps yang terinstal, melihat foto, video dll yang terdapat pada iphone tsb. Kita juga bisa mentransfer data melalui software ini. Lalu yang terpenting kita bisa membackup dan merestore data kita.

Penutup

Oke, mudah kan cara untuk Mengecek Iphone Asli (original) atau palsu?? Jadi sudah tau iPhone kalian asli atau palsu kan ?? Jika ada pertanyaan bisa kalian tanyakan lewat kolom komentar dibawah. Terima kasih sudah mampir di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain. Bye Bye ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment