Bagaimana Cara Menghemat Daya Baterai Laptop ?

Laptop benar-benar menjadi lebih maju dan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir dibandingkan dengan laptop dari dekade sebelumnya. Tetapi mereka tidak akan seefisien bayi setelah beberapa tahun. Ini akan mengalami masalah seperti masalah baterai, pengisian daya dan masalah kinerja.

Jadi, berikut adalah beberapa metode yang perlu Anda ikuti tentang cara meningkatkan usia baterai laptop HP yang mudah dilakukan. Tapi sebelum itu, mari unduh laporan kesehatan baterai karena kita akan menggunakannya nanti. File ini akan terbuka di browser web Anda. Dan sekarang Anda dapat memeriksa status baterai laptop Anda. Informasi terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Cara Meningkatkan Baterai Laptop.

Cara Menghemat Daya Baterai Laptop

Turunkan kecerahan layar

Layar adalah bagian yang paling banyak memakan energi dari laptop. Gunakan sejumlah besar baterai untuk mempertahankan kecerahan layar Anda. Jadi untuk mengontrol layar Anda gunakan tombol F2 dan F3 pada keyboard Anda untuk menambah atau mengurangi kecerahan layar.

Ubah Pengaturan Daya

Jika Anda menggunakan Windows 10 pada laptop Anda maka Anda diberkati memiliki fitur daya yang dapat Anda optimalkan untuk meningkatkan masa pakai baterai laptop hp Anda ketika Anda terhubung dan ketika itu tidak terhubung. Anda dapat memilih setelah berapa banyak waktu untuk menempatkan PC dalam mode tidur saat mengisi daya dan tanpa mengisi daya, setelah berapa persen untuk mengaktifkan mode hemat baterai.

Hapus Keyboard dan Mouse Nirkabel

Kami benar-benar peduli dengan laptop kami dan kami tidak ingin merusak bagian-bagiannya karena kami tahu betapa mahal harganya. Jadi kami membeli keyboard, mouse, dan webcam nirkabel untuk membuat hidup kami lebih mudah.

Tetapi karena sebagian besar waktu, kita terus-menerus mengetik dan mengklik, tetapi ketika kita tidak melakukan semua tugas ini secara bersamaan seperti menonton film, kita dapat menghapus perangkat lain yang tidak diinginkan dan menghemat banyak usia baterai.

Nyalakan Mode Pesawat

Wi-fi, Bluetooth, dan mode komunikasi lainnya menguras baterai laptop Anda. Karena meskipun Anda tidak menggunakannya, mereka terus mencari jaringan lain. Jika Anda menggunakan laptop Windows 10 maka Anda dapat melakukannya hanya dengan satu klik. Klik di sudut kanan bawah layar Anda dan pilih “Mode Pesawat”.

Hentikan Program Latar Belakang yang Tidak Diinginkan

Cara terbaik lain untuk meningkatkan masa pakai baterai laptop HP adalah dengan menonaktifkan aplikasi latar belakang. Mereka adalah aplikasi yang terbuka secara otomatis di latar belakang dan melakukan tugas mereka tanpa sepengetahuan kami.

Beberapa program latar belakang ini adalah perangkat lunak yang sangat kompleks yang merupakan bagian besar dari memori Anda. Jadi untuk mengakhiri mereka ketik “ctrl + alt + delete”. Lalu pergi ke “Task Manager” dan pilih tab “Proses” dan kemudian pergi melalui setiap proses yang Anda pikir tidak ada gunanya bagi Anda.

Tutup Beberapa Tab Browser

Banyak dari kita ketika menjelajah melalui internet menemukan sesuatu yang menarik dan tiba-tiba ada beberapa judul menarik lainnya di bawah posting dan kita membuka tautan sebelumnya di tab baru dan kemudian mengunjungi yang kedua. Kami pikir kami bisa melakukan banyak pekerjaan.

Baca juga : Cara Bermain Gta V Online (PC)

Aktifkan Mode Penghemat Baterai di Windows 10

Windows 10 memiliki salah satu fitur terbaik dalam hal menghemat masa pakai baterai dengan menyediakan opsi penghemat baterai. Secara default, laptop Windows 10 Anda akan mengaktifkan penghemat baterai saat baterai turun di bawah 20%. Demikian ulasan tentang Cara Meningkatkan Baterai Laptop. Semoga bermanfaat.

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment