Cara Menggunakan Tethering Hotspot Wifi pada iPhone

Hallo hallo, guys apa kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan baik baik saja ya?! Di jalan modern, koneksi internet menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. Dengan koneksi internet, kita bisa terhubung dan bertukar data dengan orang lain yang jaraknya cukup jauh. Jika tidak mempunyai akses internet, maka pertukarang data akan terhambat sehingga kalian akan tidak bisa mendapatkan informasi/data dari internet. Saat tidak mempunyai koneksi internet, kalian bisa berbagi koneksi dengan hanya menggunakan smartphone saja, loh! Caranya yaitu menggunakan Hotspot Wifi atau yang biasa kita sebut dengan Tethering. Kalian dapat menggunakan fitur tethering ini pada di bagian setting / pengaturan. Namun pada beberapa smartphone seperti iPhone, fitur ini belum muncul pada bagian pengaturan. Jika kalian pengguna iPhone dan kebingungan gimana caranya menggunakan Tethering Hotspot Wifi, kalian berada di postingan yang tepat.

Btw, mungkin nanti kalian berminat membaca artikel kami yang lainnya:

Pada artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan fitur Tethering / Hotspot Pribadi pada smartphone iPhone. Untuk menggukan fitur tethering, kita harus memunculkan ikon hotspot pribadi pada pengaturan. Bagaimana caranya? Simak artikel dibawah ini ya!! Cekidot !!

Cara Memunculkan Fitur Hotspot Pribadi iPhone

1. Masuk ke Pengaturan > Celular > Celular Data Network

Untuk memunculkan ikon hotspot pribadi, masuklah ke Setting / Pengaturan, lalu Selular, dan Celular Data Network / Jaringan Data Selular.

2. Isikan Data pada Kolom yang Tersedia

Kemudian scroll kebawah, dan isikan tulisan apa saja di APN pada bagian Hotspot Pribadi. Sebagai contoh saya akan menginputkan kata ‘internet’.

3. Restart Jaringan Data dengan Mode Airplane

Terkadang untuk merestart jaringan, kita perlu mengaktifkan mode terbang sementara waktu sekitar 10 detik. Namun dulu kami pernah mencoba tanpa mengaktifkan mode terbang terlebih dahulu dan hasilnya berhasil. Namun jika kalian tidak berhasil, cobalah untuk merestart jaringan dengan cara mengaktifkan mode terbang beberaoa waktu kemudian nonaktifkan kembali.

4. Masuk ke Pengaturan > Selular

Cobalah untuk kembali ke halaman Selular. Jika berhasil, maka fitur personal hotspot nya akan muncul. Klik dan masuk ke fitur personal hotspot tersebut.

Ubahlah kata sandi sesuai keinginan kalian agar mudah dalam menghubungkan ke jaringan hotspot tersebut. setelah itu klik izinkan akses untuk mengaktifkan hostspot pribadi.

5. Selesai !! Personal Hotspot sudah Menyala

Yaps!! Personal Hotspot berhasil dinyalakan. Sekarang iPhone kalian sudah bisa untuk berbagi jaringan dengan teman kalian.

Penutup

Okey guys, itulah cara menggunakan Tethering / Hotspot Wifi pada iPhone. Bagaimana mudah sekali bukan?? Semoga dengan artikel ini, iphone kalian sudah bisa memancarkan hotspot pribadi, ya!! Oh iya, kami meminta maaf jika beberapa bulan yang lalu Anakmultimedia.com jarang sekali membuat artikel dikarenakan kami sedang sibuk dengan urusan kuliah. Namun syukur urusan kuliah sudah hampir beres dan kami akan membuat artikel-artikel lainnya yang lebih bermanfaat. Baiklah kalau begitu, cukup sekian artikel kali ini. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain, ya !! ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment