Simak Kelebihan serta Kekurangan iPhone !!!

Sebagai salah satu brand handphone terbaik, iPhone selalu menjadi trend setter handphone diseluruh dunia. Bagi kalian pemakai handphone ini, wajib hukumnya tau Kelebihan serta Kekurangan dari handphone satu ini. Apa saja kelebihannya? Apa saja kekurangannya? Simak ulasan berikut ini !!

Kelebihan serta Keunggulan iPhone

1. Aman Terhadap Malware & Virus

Pada smartphone Android aplikasi dapat dengan mudahnya diinstal dan didapatkan. Entah dari sumber mana yang belum teruji keamanannya, aplikasi Android bisa diinstal tanpa menggunakan Google Play Store. Hal ini dapat membahayakan smartphone itu sendiri, karena bisa saja aplikasi yang diinstal itu.

Lain hal jika kita ingin menginstal aplikasi di iPhone, kita hanya bisa menginstal aplikasi lewat Apps Store yang selalu diawasi untuk mencegah masuknya virus atau malware.

2. Desain serta Built Quality yang Lebih Berkelas

iPhone selalu menjadi trend setter bagi pengguna Android. Hal ini dikarenakan handphone ini dibuat dengan standar kualitas tinggi sehingga hampir tak ada produknya yang cacat/rusak. Untuk masalah desain pun handphone ini punya karakteristik tersendiri yang menbedakannya dengan handphone lainnya, yaitu sebuah tombol berbentuk lingkaran yang berada di bawah layar utamanya.

Oh iya untuk versi terbarunya, iPhone mengeluarkan desain terbarunya yang berbeda dari model lainnya, yaitu iPhone X yang menjadi handphone berponi pertama di dunia. Dan sejak saat itu banyak dari produk Android pun ikut membuat produk handphone dengan desain serupa.

3. Performa Dapur Pacu iPhone

Hampir semua orang sudah tau soal performa dari handphone ini. iPhone menjadi handphone terkencang selama beberapa tahun ini, chipset buatan apple selalu menjadi yang terbaik dibanding dengan handphone Android. Dan chipset ini terkenal awet dan tidak gampang lemot walaupun sudah dipakai selama bertahun tahun.

Dan yang unik, handphone ini tak butuh RAM tinggi. Seperti yang kami jelaskan di artikel sebelumnya, iPhone dengan RAM 1gb bisa menyamai dengan Android dengan RAM 3gb. Hal ini dikarenakan handphone ini tidak menggunakan java yang tidak mengeluarkan file tak berguna sehingga dapat menghemat RAM.

4. Harga Bekas pun Masih Mahal, ko !

Chipset pada iPhone yang terkenal awet tadi juga membuat keuntungan tersendiri loh. Hal ini membuat orang percaya performa handphone ini masih cukup tinggi meskipun sudah dipakai dalam waktu yang lama. Apalagi dengan kondisi fisik dari handphone nya masih oke, membuat harga jual iPhone bekas tak beda jauh dengan yang baru.

5. Fitur Kamera yang Keren

iPhone dikenal memiliki ukuran MP yang kecil, walau begitu kualitasnya bisa menyamai kualitas kamera handphone yang memiliki MP jauh diatasnya. Sebagai contoh iPhone 6 hanya memiliki 8MP kamera. Dan bagi kalian yang mempunyai iPhone versi 6 keatas ada satu fitur unik yang sangat berguna yaitu Image Stabilizier. Yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk mengambil suatu gambar dalam keadaan bergerak namun hasilnya akan tetap fokus / tidak ngeblur. So, kalian bisa mengambil gambar atau video saat sedang bergerak tanpa takut blur.

Dan bagi kalian yang belom tau, pada saat kita merekam menggunakan iPhone, Frame Rate pada rekaman akan stabil. Jika dibanding dengan Android, ketika kita merekam pada kegelapan (tempat yang minim cahaya) frame rate pada rekaman kan menurun, yang menyebabkan videonya akan patah patah. Hal ini tak berlaku pada iPhone, frame rate akan selalu stabil yang akan membuat video menjadi lebih mulus dan halus.

Dan fitur yang paling saya suka dari kamera iPhone adalah Slow Motion. Entah fitur ini cuma ada di handphone ini saja atau ada handhpone lain yang punya fitur ini, yang pasti dengan fitur ini kalian dapat memperlambat bagian pada rekaman video kalian dengan sangat lambat. Pilih bagian mana yang ingin diperlambat dan video kalian bakal menjadi lebih keren tentunya.

6. Cepatnya Masalah Update

iPhone selalu rutin untuk mengupdate ke sistem operasinya yang terbaru demi kenyamanan dan kemanan para penggunanya. Update ini tak cuma dikhususkan untuk pengguna baru lemainkan untuk pengguna baru sekalipun. Dengan Update penggunanya dapat menikmati fitur baru dan kemanan yang lebih baik.

Lain hal dengan Android. Android hanya menyediakan update sistem operasi ke beberapa tipe handphone terbaru saja. Maka dari itu untuk menikmati sistem operasi Android terbaru maka kalian harus membeli handphone Android terbaru dahulu.

Kekurangan iPhone

1. Harga yang Cukup Mahal

Chipset apple yang awet tadi selain membawa keuntungan juga membawa kekurangan dari iPhone itu sendiri. Pasalnya dengan keawetan handphone ini membuat harga menjadi tinggi.Selain dari keawetannnya, yang membuat handphone ini mahal yaitu biaya riset serta iklannya. Tapi jangan khawatir, Ada Harga Ada Rupa. Dengan biaya yang cukup tinggi kalian gk akan nyesel dengan performa yang diberikan oleh handphone ini, ko !

2. Gak support SD Card !

Kami juga sudah menjelaskan hal ini di artikel sebelumnya, ini merupakan kekurangan iPhone yang paling menonjol dibanding handphone lainnya. SD Card yang seharusnya berguna untuk menambah space penyimpanan tak bisa dipasang di handphone satu ini. Mau tidak mau kita harus menghapus suatu file agar memori penyimpanan kita tidak penuh.

3. Tampilan UI yang Monoton

Para pengguna iPhone tak bisa untuk merubah tampilan antar muka handphone mereka seperti pada Android. Tampilan antar muka pada Android dapat dikostomisasi sesuai keinginan sehingga terlihat lebih menarik. Sehingga tampilan iPhone cenderung monoton dan membosankan.


Itulah beberapa Kelebihan serta Kekurangan dari iPhone yang dapat kami rangkum untuk kalian. Semoga bisa menambah wawasan. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain. Oke ? 🙂

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment