Panduan Bisnis NightClub GTA Online – Part 2

Di artikel sebelum nya sedikit tentang Bisnis Nightclub GTA Online, kali ini kita akan melanjutkan pembahasannya. Dan bagi yang belum membaca artikel pertama diharapkan bisa membacanya terlebih dahulu.

Pada artikel kali ini kita akan melanjutkan pembahasan Panduan Bisnis Nightclub GTA Online. Materi yang akan kita bahas diantaranya :

Oke langsung saja masuk ke pembahasannya, Cekidot ?

Renovasi Nightclub

Sama seperti clubhouse pada MC Bussiness, Nightclub juga mempunyai renovasi untuk memperindah nightclub kalian. Kali kita amati renovasi nightclub dengan clubhouse agak berbeda. Mungkin karena

Berikut beberapa renovasi yang terdapat pada nightclub :

1. Nightclub Style

Renovasi ini digunakan untuk memilih gaya nightclub.

Renovasi ini menurutku cukup lumayan penting so, pilihlah gaya nightclub mu biar makin cakep.

2. Light Rig

Bagian ini pun tak akalah pentingnya, dengan renovasi ini akan sangat menambah keindahaan dari nightclub kalian

3. Nightclub Name

Digunakan untuk memilih nama nightclub yang akan terlihat pada dinding nightclub kalian. Berbeda dengan clubhouse dimana kalian bisa memilih nama clubhouse sesuai dengan keinginan kalian, pada clubhouse kalian hanya bisa memilih nama yang sudah tersedia saja.

4. Storage

Sumber penghasilan pada bisnis tidak hanya pada orang yang mengunjugi nightclub kalian, tapi juga terdapat bisnis lain yaitu penjualan produk turunan . Fungsi dari storage (gudang) ini adalah untuk menyimpan persediaan dari produk turunan yang akan kita jual nantinya.

Pada storage ini juga terdapat tempat parkir yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan kendaraan pribadi kalian. Terdapat 4 lantai kendaraan dan 5 lantai untuk persediaan bisnis kalian. Jika kalian mempunyai uang lebih, saya sarankan untuk membeli semua lantai dari renovasi yang satu ini karena menurut saya ini renovasi yang cukup penting.

5. Dancers

Renovasi ini digunakan untuk menambah penari. Terdapat 3 gaya penari yang bisa kalian pilih agar nightclub kalian terlihat lebih hidup dan ramai.

6. Dry Ice

Dengan renovasi ini akan menambahkan dry ice / semacam embun yang akan menambah keren nightclub kalian.

Dashboard Komputer

Di dalam nightclub terdapat sebuah komputer yang berfungsi untuk mengoperasikan berbagai macam kegiatan keuangan nightclub kalian. Seperti mengupgrade, meningkatkan popularitas nightclub kalian dan berbagai hal lainnya.

1. Home

Pada tab home berisi ringkasan dari bisnis nightclub kalian. Di sini kita bisa melihat tingkat popularitas, pendapatan, serta total stok yang kita jual pada bisnis kita.

2. Nightclub Management

Pada bagian ini, kita bisa mempromosikan bisnis kita agar popularitas nightclub kita bertambah. Semakin tinggi tingkat popularitas bisnis kita maka semakin banyak pula pendapatan yang kita dapatkan.

3. Ressident DJ

Pada tab ini digunakan untuk memilih DJ atau yang memanikan music. Setiap DJ mempunyai music yang berbeda beda. Jadi jika kalian bosen dengan music yang gitu gitu aja, kalian bisa mengganti DJnya.

Akan ada misi yang berbeda beda di setiap pergantian DJ. Jika kalian baru pertama kali menggani DJ, maka akan dikenakan biaya $100.000. Dan saya belum tau apakah dengan mengganti DJ akan menabah penghasilan atau tidak.

4. Warehouse Management

Tab ini digunakan untuk menugaskan teknisi untuk mengatur produk produk turunan yang akan kita jual. Terdapat 5 orang yang bisa kalian pesan sehingga kalian hanya bisa memilih maksimal 5 bisnis yang akan di jual. Dan setiap merekrut pegawai akan ada biaya mulai dari 100k – 400k untuk setiap pegawainya.

5. Sell Goods

Pada tab ini lah, kalian bisa menjual hasil produk turunan. Produk turunan di hasilkan dari bisnis pasif kalian, seperti MC Bussiness, CEO, dan juga bunker. Total ada sekitar 7 produk turunan disini. Produk turunan yang berasal dari CEO terdiri atas Cargo and Shipments, kemudian produk turunan yang berasal dari Bunker yaitu Sporting Goods, dan sisanya merupakan produk turunan dari MC Bussiness.

6. Upgrade

Berbeda dengan renovasi, upgrade lebih berfungsi untuk meningkatkan penjualan pada bisnis ini. Upgrade ini penting dan wajib dibeli jika ingin mendapat pendapatan yang maksimal. Terdapat 3 upgrade yang bisa kalian beli untuk meningkatkan penghasilan kalian. Saya sarankan untuk membeli semua upgrade karena akan sangat berguna sekali untuk meningkatkan produktifitas nightclub. Akan tetapi untuk membeli semua upgrade dibutuhkan uang yang tidak sedikit (sekitar $3,6 juta), jadi akan lebih baik untuk membeli upgrade terbebih dahulu ketimbang membeli Renovasi.

a. Uquipment Upgrade

Secara singkat upgrade ini berfungsi untuk meningkatkan efektifitas para teknisi nightclub.

b. Staff upgrade

Akan menambah bar dan para pegawai baru supaya para pengunjung makin banyak pengunjung yang datang dan memperlambah penurunan popularitas nightclub kita.

c. Security Upgrade

Dengan upgrade ini akan memunculkan security yang akan mengamankan gudang dan juga garasi nightclub kita dari para pencuri. Selain itu dengan upgrade ini akan memunculkan gun looker di dalam nightclub kita.

Perhitungan Keuangan

Seperti yang kita, terdapat 2 sumber penghasilan pada bisnis ini, yaitu dari tingkat popularitas nightclub dan dari produk turunan . Keduanya merupakan bisnis pasif dan mempunyai tingkat pengashilan yang berbeda beda .

1. Dari tingkat popularitas nightclub

Pada sumber pengasilan yang pertama dapat diukur melalui tingkat popularitas nightclub kalian. Semakin tinggi popularitas, maka akan semakin tinggi penghasilan. Dan cara untuk meningkatkan popularitas cukup mudah, yaitu dengan cara masuk kedalam komputer yang terdapat di dalam niightlcub, masuk ke tab nightclub management, dan pilih “promote club”.

Berikut merupakan tabel uang yang kita dapat berdasarkan tingkat popularitas nightclub.

Tingkat PopularitasPendapatan (per hari)
100%$10k
90%$9k
80%$7k
70%$5.5k
60%$4.5k
50%$3.5k
40%$2.5k
30%$1.5k
20%$750
10%$250
0%$100

Data di atas saya dapatkan dari reddit. Karena bisnis ini bersifat pasif income, makan usahakan untuk selali menningkatkan popularitas nightclub kalian agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

2. Dari bisnis turunan

Sumber penghasilan kedua yang kedua ada,lah dari bisnis turunan dan berasal dari bisnis yang lain. Maka dari itu saya sarankan sebelum membeli nightclub ini akan lebih baik jika mempunyai bisnis yang lain terlebih dahulu. Bisa berasal dari MC bussiness, CEO, ataupun Gunrunning (Bunker).

Jika kalian hanya memiliki MC bussiness saja maka barang yang akan di kumpulkan hanya berasal dari MC bussiness saja, dan tidak akan mengumpukan produk turunan dari CEO dan Gunrunning. Selain itu hanya terdapat maksimal 5 pekerja yang dapat dipekerjakaan untuk mengurus bagian bisnis ini. Jadi kalian hanya bisa memilih 5 dari 7 bisnis yang ada yang nantinya akan kita jual.

Jenis Produk TurunanHarga Jual Per CreateJumlah Maks CreateHarga Jual TotalTotal Waktu Full Create
Cargo & Shipment$10.00050$500.00058,3 Jam
Sporting Goods$5000100$500.00066,7 Jam
South American Import$20.00010$200.00020 Jam
Pharmaceutical Research$8.50020$170.00020 Jam
Organic Produce$1.50080$120.00026,7 Jam
Printing & Copying$1.00060$60.00015 Jam
Cash Creation$3.50040$140.00020 Jam

Keuntungan Bisnis Nightclub

1. Punya 2 sumber pengasilan dalam 1 bisnis

Seperti yang sudah kita bahas di atas, bisnis ini mempunyai 2 sumber pengasilan, yaitu dari tingkat popularitas dan produk turunan. Dan kedua bisnis tersebut merupakan bisnis pasif dimana kita tidak perlu bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Kedua sumber pengasilan tersebut bisa di temui dalam 1 nightclub ini.

2. Unlock Terrorbite

Dengan kita membeli nightclub, kita bisa membeli sebuah Terrorbite, dengan Terrorbite ini akan mempermudah kita dalam berbisnis. Kita bisa mengedalikan komputer di kantor lewat sebuah mobil. Jadi kita tak perlu pergi ka kantor terlebih dahulu, kita bisa menggunakan mobil ini. Dan masih banyak keuntungan yang bisa kiita dapatkan jika kita mempunyai mobil ini. Kita bisa mendapatkan misi tambahan, danjika kita bisa menyelesaikan misi tersebut kita akan mendapatkan uang yang lumayan.

Penutup

Selesai sudah pembahasan kita kali ini mengenai Nightclub GTA Online. Jika ada yang bingung bisa di tanyakan melalui kolom komentar dibawah. Terima Kasib 😉

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment