Cara Membuat Akun dan Membeli Game di Epic Game

Selain Steam, terdapat banyak toko toko yang menjual game game original lainnya. Salah satunya yaitu epic Store. Epic Games Store ini di luncurkan pada Desember 2018. Walau merupakan toko baru, namun didalamnya sudah terdapat banyak game game keren, diantaranya Assassin’s Creed series dan masih banyak game game seru lainnya. Tapi kebanyakan orang masih agak bingung cara membeli game di Epic Store.

Bagaimanakah cara membeli game di Epic Store ? Caranya akan di jelasin pada artikel ini. Pertama kalian haruslah mempunyai akun Epic Store terlebih dahulu. Langsung saja cek artikel di bawah ini. Cekidot!!

Cara membuat Akun Epic Game

1. Masuk ke Web Epic Games

Hal pertama, yaitu masuklah ke website resmi Epic Store. Klik disini untuk masuk ke Website resminya.

2. Klik Sign-in lalu Sign-up

Karena pada halaman pertama tidak ada tempat untuk sign-up/mendaftar maka kita harus masuk ke halaman sign-in dulu. Klik tulisan sign-ip di pojok kanan atas. Setelah masuk ke halaman sign-in, klik sign-up yang terletak di bawah form.

3. Isi lah data pada form

Langkah selanjutnya yaitu mengisi form, seperti nama, email. dan juga password. Jangan lupa untuk mencentang checkbox yang ada.

4. Gaptcha Challenge

Untuk memastikan kamu bukan bot, Epic Store mengharuskan kalian untuk menyelesaikan Gaptcha. Caranya kalian harus memposisikan gambar dengan benar seperti gambar disamping. Biasanya Gaptcha berjumlah 2 atau 3 buah.

5. Selesai

Akun Epic Store sudah berhasil terbuat. Kalian sudah bisa untuk mengunduh/membeli game di Epic Store

Cara Membeli Game di Epic Game

1. Pilihlah game yang ingin kalian beli

Setelah selesai mendaftafkan akun, jika kalian ingin langsung membeli game, pilih lah terlebih dahulu game apa yang ingin kalian beli. Klik game tersebut sampai masuk ke halaman game tersebut.

2. Pilih Edition/Paket yang kalian inginkan

Biasanya dalam suatu game terdapat paket/edition/bundle yang bisa kalian pilih. Pilihlah dan klik “Get”.

3. Pilihlah metode pembayaran

Di Epic Store menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa kalian gunakan. Metode yang mudah digunakan yaitu menggunakan alfamart, ataupun transfer bank. Pilihlah salah satu yang menurut kalian paling mudah. Kemudian Klik “Place Order”.

4. Lakukan Pembayaran

Jika kalian memilih pembayaran melalui alfamart, akan ada nomer pembayaran yang bisa kalian tunjukan ke cashier alfamart saat melakukan pembayaran. Bilang ke kasir mau melakukan pembayaran XSOLLA.

5. Selesai

Setelah melakukan pembayaran, game akan secara otomatis masuk ke dalam librarymu. Kalian tinggal mendownload game tersebut dan menginstalnya.

Penutup

Oke itulah Cara membuat Akun dan Membeli Game di Epic Game. Jika ada kesulitan bisa ditanyakan di kolom komentar. Oke makasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa baca artikel kami yang lain 🙂

Orang Lain juga Membaca ini

2 Thoughts to “Cara Membuat Akun dan Membeli Game di Epic Game”

  1. Nawakuzan

    Gan itu ada yg keliru di bagian nomor satu, masuk ke web steam seharusnya web epic games, nanti takutnya org yg ngga tau pada keliru

    1. Admin Multimedia

      Oh iya, terima kasih kk sudah mengingatkan ?

Leave a Comment