Mau Jadi Youtuber? Begini Cara Buat Channel Youtube

Membuat Channel Youtube – Hello Guys? Di waktu pandemi seperti ini kita akan mempunyai banyak waktu luang. Apa sih yang kalian lakuin ketika punya waktu kosong? Tiduran sambil main hp? Kenapa tidak melakukan hal hal produktiv ? Seperti membuat video di youtube atau istilah kerennya ‘Youtuber’.

Ya banyak sekali orang beralih menjadi Youtuber karena tergiur oleh penghasilan yang lumayan tinggi. Jika kalian ingin menjadi youtuber kalian berada di artikel yang tepat. Namun bagaimana sih cara atau langlah langkah untuk menjadi youtuber? Pertama tama kalian harus membuat chanel youtube terlebih dahulu sebelum kita melanjutkan langkah selanjutnya.

Oke langsung saja tanpa basa basi lagi inilah Langkah Langkah dalam Membuat Channel Youtube. Cekidot !!

Cara Membuat Channel Youtube

1. Login

Hal yang harus kalian lakukan yaitu login ke dalam youtube menggunakan akun google. Kalian bisa mengunjungi youtube.com lalu klik login pada pojok kanan atas.

Kemudian masukan akun google kalian beserta passwordnya.

2. Klik Profil > Create Channel

Kemudian klik pojok kanan atas pada akun kalian. Lalu pilihlah “Create a Channel”. Kemudian klik Get Started.

3. Memilih Penamaan Channel

Ada 2 cara dalam penamaan channel. Kalian bisa menggunakan nama pada email kalian atau kalian ingin membuat nama channel baru sesuai keinginan kalian.

Jika kalian ingin membuat nama baru maka pilihlah Use a Custom Name. Lalu setelah itu buatlah nama chanel yang menurut kalian bagus. Setelah itu centang dan klik Create.

4. Lengkapi Profil Channel

Setelah itu kalian tinggal melengkapi profil channel kalian, seperti menambahkan foto profil, akun sosial media dan juga deskripsi dari chanel kalian. Setelah itu klik Save and Continue.

5. Customize Channel

Sebenarnya sampai titik ini chanel kalian sudah selesai terbuat. Namun suapaya telihat lebih menarik maka perlu melakukan sedikit penyesuaian. Langkah ini hanya sebagai pelengkap saja dan jika tidak dilakukan pun tidak apa apa. Namun saya menyaran kan untuk melakukannya supaya chanel kalian terlihat lebih menarik. Klik Sesuaikan Chanel atau Customize Channel.

Yang pertama yaitu penyesuaian tata letak. Digunakan untuk menyusun tata letak chanel kalian. Bisa berupa cupilkan video untuk pengguna yang belom pernah mengunjungi channel kalian atau pun yang sudah pernah ke channel kalian.

Lalu yang ke dua kalian bisa menyesuaikan seperti Banner dan juga watermark supaya viewer semakin inget akan channel kalian.

Penutup

Oke itulah pembahasan kami tentang Cara Membuat Channel Youtube. Dan kalian sudah bisa untuk mengupload video. Mudah sekali bukan?? JIka kalian bingung bisa tanyapakan pada kolom komentar di bawah. Kedepannya kita akan membahas cara mengupload video youtube. So, pastikan pentengin terus webiste kami yaa ? Terima kasih sudah mampir di website kami. Jangan lupa membaca artikel kami yang lain yaa ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment