Panduan Bisnis Bunker / Gunrunning GTA Online

Pada artikel sebelum sebelumnya kita sudah membahas berbagai macam bisnis, di antaranya MC Bussiness dan Nightclub. Keduanya termasuk kedalam bisnis pasif ya. Dan kali ini kita akan membahas bisnis pasif lagi yang profitnya tertinggi, yaitu Bisnis Bunker GTA Online.

Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang bisnis bunker ini, saya akan menjelaskan sedikit gambaran tentang bisnis bunker ini.

Apa itu Bisnis Bunker?

Bisnis bunker termasuk ke dalam bisnis pasif, yang artinya kita tidak perlu melakukan pekerjaan yang berat untuk mendapatkan suatu penghasilan. Cara kerjanya sama seperti MC Bussiness namun mempunyai profit yang lebih tinggi.

Apalagi jika sudah mengupgrade bunkernya ke staff dan equipment upgrade. karena lokasi Bunker merupakan suatu hal yang penting, kalian perlu memilih lokasi Bunker yang stategis supaya dalam misi jualan tidak terlalu susah. Berikut rekomendasi lokasi Bunker dari kami :

Rekomendasi Lokasi Bunker

1. Farmhouse

Ya saya sangat merekomendasikan kalian untuk membeli bunker di lokasi ini. Karena letaknya yang sangat strategis dan dekat dengan kota. Selain itu lokasinya dekat dengan jalan tol. Bunker ini harganya lumayan mahal diantara bunker yang lain namun jika kalian punya uang lebih saya sangat menyarankan untuk membeli lokasi bunker ini dari pada lokasi yang lain.

Dan ya, saya hanya merekomedasikan 1 lokasi saja. Kenapa? Karena menurut saya hanya lokasi itulah yang menurut saya strategis dan ideal. Banyak orang membeli bunker di Chumash namun jika di amati akan lebih baik jika membei bunker di lokasi Farmhouse. Kebanyakan misi jualan juga ada di sekitaran bunker tersebut, contohnya misi jualan yang menggunakan mobil Monster.

Tak apa kalau hargnya paling mahal, itu akan lebih baik jika kalian membeli bunker dengan harga lebih murah namun tersiksa karena lokasi bunker tidak strategis dan suatu hari kalian ingin mengganti lokasi bunkernya. Itu hanya akan membuang uangmu saja. Jadi jika kalian belom sanggup untuk membeli bunker ini mending nunggu dlu untuk menabung dan jangan membeli bunker Jika kalian punya.

Dan untuk menjalankan bisnis ini kita perlu menjalankan beberapa langkah terlebih dahulu. Berikut cara memulai bisnis bunker.

Cara Memulai Bisnis Bunker

1. Membeli Bunker di Maze Bank Property

– Membuka HP -> Internet

Langkah yang pertama yaitu dengan membuka internet, kalian bisa menggunakan HP atau laptop yang bisa membuka internet. Jika menggunakan HP kalian tinggal memencet tombol atas (↑) lalu arahkan ke internet.

– Klik Maze Bank Waze Foreclosure

Klik Maze Bank Waze Seperti saat kita membeli MC Bussines ataupun Nightclub

– Pilih Lokasi Bunker

Lokasi bunker merupakan hal penting ya, jadi jangan asal dalam memilih lokasi bunkernya ya. Tadi kami sudah memberikan rekomendasi lokasi bunker yang bagus jadi kalian bisa memilih lokasi tersebut supaya dalam misi jualan nanti misinya tidak terlalu susah.

– Pilih Renovasi yang di perlukan

Ada beberapa renovasi bunker yang lumayan penting dan akan kita bahas. Klik disini untuk melihat pembahasan tentang renovasi Bunker.

2. Set-up

Setelah membeli bunkernya langkah saja kita pergi ke dalam Bunkernya. Akan ada sedikit cutscene yang berisi tour didalam Bunkernya. Setelah itu kita pergi ke komputer dan langsung saja kita set-up.

Misi set-upnya cukup mudah ko gk perlu memakan waktu yang banyak juga. Setelah misi set-up selesai kalian sudah bisa untuk memulai memproduksi barang.

Renovasi Bunker

Sama seperti Clubhouse ataupun Nightclub Bunker juga mempunyai renovasi, diantaranya :

1. Bunker Style

Renovasi ini tidak terlalu penting hanya bersifat dekoratif. Namun jika kalian punya uang lebih bisa untuk membli renovasi untuk merubah warna pada dinding Bunker kalian.

2. Personal Quarter

Renovasi ini lumayan penting karena akan menambah ruang yang dapat berfungsi sebagai spawn location.

3. Shooting Range

Berfungsi untuk tempat melatih skill menembak kalian. Tidak ada bedanya sih dengan yang ada di Ammunation. Jadi mungkin tidak perlu untuk di beli, namun jika kalian punya uang lebih mungkin bisa kalian beli renovasi ini.

4. Gun Looker

Renovasi ini cukup penting. Berfungi untuk mengatur senjata mana saja yang akan di tampilkan di weapon wheel kita. Karena saya sering mengunjungi bunker jadi saya putuskan untuk membeli renovasi ini.

5. Transportation

Jika kalian membeli renovasi ini kalian akan mendapatkan sebuah kendaraan mini yang dapat digunakan untuk berkeliling bunker. Menurut saya tidak terlalu penting jadi mungkin tidak usah membeli renovasi ini.

Keuntungan Membeli Bunker

1. Bisa Membeli MOC

Jika kalian belum mempunyai Bunker maka kalian belom bisa membeli MOC. MOC hanya bisa dibeli kalau kalian sudah mempunyai Bunker.

MOC punya beberapa fungsi, diantaranya sebagai tempat upgrade senjata. Sama seperti Avenger atau Terorrbyte, di dalam MOC kita jga bisa melalukan upgrade senjata kita ke Mk II. Selain itu MOC juga dapat berfungsi sebagai Upgrade Kendaraan tertentu.

2. Mendapat Berbagai Macam Upgrade Senjata + Kendaraan

Jika kalian sudah melakukan research kalian akan mendapatkan item tambahan yang tidak bisa kalian beli melalui toko bisa dan pastinya item itemnya jauh lebih keren dan jauh lebih kuat. Di part ke-2 kita akan membahas tentang research ini.

Penutup

Okeh karena pembahasannya cukup panjang maka kami akan membaginya menjadi 2 artikel. Baca kelanjutan Panduan Bisnis Bunker GTA Online di artikel berikutnya ya..

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment