Cara Mengatasi PHP Update Required pada WordPress

WordPress adalah suatu platform yang digunakan untuk membuat website. Lalu apakah status kesehatan situs kalian menurun karena muncul tulisan “PHP Update Required” ? Jika iya kalian berada di artikel yang tepat. Jadi untuk mengatasi error tersebut kalian memerlukan yang namanya update PHP pada wordpress kalian.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengupdate PHP pada wordpress. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mengupdate PHP pada wordpress melalui Cpanel. Caranya cukup simpel dan sangat mudah untuk dipraktekan. Oke langsung saja kita masuk ke pembahasannya. Cekidot !!

Cara Mengupdate PHP pada WordPress Melalui Cpanel

1. Masuk ke Dalam Cpanel

Hal yg pertama perlu kalian lakukan adalah masuk kedalam cpanel kalian, biasanya alamat cpanel suatu website adalah https://namawebsite.com/cpanel

Setelah itu login menggunakan username dan password yang diberikan layanan penyedia hosting.

2. Klik Select PHP Version

Setelah itu scroll kebawah dan cari dan klik Select PHP Version pada menu Software

3. Pilih Current PHP Version

Kemudian pada Current PHP Version pilih versi php yang kalian mau. Karena kita ingin php terupdate ke versi terbaru, maka pilihlah jumlah angka yang paling besar. Angka terbesar saat ini yaitu 7,4.

4. Klik Set as Current & Reload Website kalian

Klik Set as Current untuk merubah versi php sesuai yang ditulis tadi.

Setelah itu kembali ke website kalian dan cobalah untuk mereload (Ctrl + R) website kalian.

5. DONE !!

Untuk hasilnya saya coba di website saya langsung berhasil seketika itu juga. Namun ada beberapa website teman saya yang harus menunggu beberapa waktu terlebih dahulu.

Penutup

Itulah cara update PHP pada wordpress melalui Cpanel. Terimakasih sudah berkunjung ke website kami. Bacalah artikel kami lainnya jika kalian berkenan. Jika ada pertanyaan bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar dibawah ya. Bye bye 😉

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment