Grand Theft Auto V, Game OpenWorld Terbaik?

GTA V (Grand Theft Auto V) – Salah satu game open world terpopuler saat ini. Dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game rilisan tahun 2003 ini sudah menjual lebih dari 90 juta unit dan keuntungan yang didapatkan oleh Rockstar aja udah lebih dari 6 miliar dolar. Fantastis bukan ?

Berbeda seperti Game GTA San Andreas atau yang lainnya dalam Story Mode GTA V terdapat 3 karater Protagonis yang akan melengkapi alur cerita, yaitu Michael De Santa, Trevor Philips, dan Franklin Clinton.

Michael merupakan perampok bank profesional berhenti namun ia kembali ke kehidupan kriminalnya. Dia satu-satunya karakter utama yang sudah berkeluarga

Franklin Clinton adalah seorang gangster sekaligus debt collector yang baru terjun ke dunia kriminal

Dan Trevor philips seorang psiko yang hobi banget dalam urusan merampok bank. Dia merupakan teman komplotan Michael pada saat merampok bank bertahun tahun yang lalu.

Dengan adanya 3 karakter utama, pastinya akan membuat game lebih seru terutama saat menyesaikan Story Mod sehinnga kita bisa mengetahui jalan cerita dari game ini.

Sinopsis Singkat GTA V

Di tahun 2004, sekelompok perampok yang beranggotakan Michael, Trevor dan Bred merampok bank disebuah kota yang bernama North Yankton. Awalnya mereka bisa melarikan dari dari kejaran para polisi, namun ditengah perjalanan mereka dikejutkan dengan adanya agen polisi yang bernama Agent Dave yang secara mendadak menembakan peluru sniper ke arah si Bred. Sayangnya Michael pun terkena tembakan dan akhirnya Trevor pergi dan menghilang entah kemana.

Bred dan Michael Tertembak

Namun dibalik semua itu, ternyata Michael berlindung dibawah anggota FIB dan bekerja sama dengannya. Agen FIB itu bernama Agen Dev. Ia dan anggota FIB itu ingin Trevor mati tertembak oleh anggota FIB agar si Michael bisa terbebas dari aksi kriminal si Trevor yang selalu mengajak si Michael untuk perampokan bank. Dan sebagai gantinya si Michael diberi rumah mewah dan hidup damai bersama keluarganya. Namun ingin hati menembak si Trevor, agen FIB tersebut secara tak sengaja malah menembak si Bred. Akhirnya Bred mati dan michael pura pura tertembak.

Agen Dev yang ingin menembak Trevor tapi terkena badan Bred.

Sembilan tahun pun berlalu. Di lain cerita, ada seorang anak gangster yang memulai karirnya yang bekerja sebagai repo di sebuah dealer mobil yang bernama Franklin Clinton. Akhirnya michael dan Frankil saling bertemu ketika Franklin mau mengambil kreditan milik Jimmy (anak Michael). Franklin yang diancam michael akhirnya menabrakan mobilnya ke toko pemilik usaha kreditannya yang bernama Simeon. Franklin akhirnya dipecat, dia tidak punya pekerjaan dan ia meminta pekerjaan ke si Michael. Sejak dari situ keduanya akrab dan saling bekerja sama saat melakukan berbagai kriminalitas.

Di sisi lain Trevor mulai membangun bisnis bisnis nya dari awal lagi. Dan suatu hari saat Michael mencuri sebuah toko berlian, dan menyadarkan si Trevor kalau si Michael masih hidup. Dan akhirnya Trevor mencari si michael sampai ke kota Los Santos. Setelah sekian lama mencari kesana kemari, akhirnya Trevor betemu juga dengan michael di rumah Michael.

Moment disaat Trevor bertemu dengan Michael setelah 9 tahun berpisah.

Bersama dengan Franklin, Trevor mengajak Michael untuk melakukan pencurian bank lagi. Tak hanya itu, mereka pun melakukan berbagai kejahatan untuk membantu salah satu anggota FIB korup. Michael melakukannya dengan terpaksa karena Michael ingin pensiun dari dunia kriminal karena Michael sadar dia sudah mempunyai keluarga.

Sampai suatu saat si FIB korup tadi menuruh Franklin untuk membunuh Michael atau Trevor. Kalian bisa memilih untuk membunuh siapa. Tapi akan lebih baik untuk menyelamatkan mereka berdua dan membunuh si anggota FIB korup itu. Kenapa? Karena si Michael dan Trevor telah dijebak/diadu domba agar mereka saling membunuh. Selamatkan mereka berdua dan bunuhlah si anggota FIB korup tersebut.

Seri GTA yang Punya Fitur Multiplayer Online?

Salah satu fitur andalan dari seri GTA kali ini adalah fitur Onlinenya. Akan tetapi fitur baru ini tak bisa kalian nikmati kalau kalian mendownload gamenya secara ilegal (bajakan). Kalian harus membeli game originalnya dahulu untuk bisa menikmati fitur baru ini.

Untuk pemain PC, kalian dapat membeli game ini di steam seharga Rp. 290.000,- (harga normal)

Belilah game secara original dengan begitu kalian bisa menikmati fitur fitur lengkap yang tersedia daripada kalian mendownload secara bajakan. Selain bisa menghargai para developer game kalian tentunya akan dapat beberapa Keuntungan dari membeli game original yang lainnya. Kalian bisa sekedar berkeliling kota atau menjalankan misi GTA Online bersama teman kalian.

Fitur Yang Tak Ada di GTA Offline (Story Mode)

Dalam versi online, Rockstar menyediakan bisnis di GTA V Online yang bisa kalian kerjakan untuk mendapatkan pundi pundi uang yang bisa kalian gunakan untuk membeli Kendaraan yang ada di GTA V Online ini.

Salah satu bisnis di GTA Online

Di dalam GTA Online juga sudah terdapat item-item baru yang udah di update. Contohnya, di GTA Online terdapat banyak sekali mobil/kendaraan baru yang ditambahkan. Ada ratusan kendaraan di GTA Online yang bisa kalian beli. Contohnya mobil yang satu ini, mobil ini tidak ada di gta v offline.

Salah satu mobil di GTA Online yang tidak ada di GTA Offline

Mungkin kalian merasa misi Story Mode terlalu sulit kalian bisa menggunakan Cheat GTA V. Tapi perlu diingat ada beberapa misi yang tidak bisa menggunakan cheat sama sekali so, kalian harus bisa menyelesaikan misi misi yang ada dengan kemampuan kalian sendiri ya ..

Jika kalian jenuh, bisa juga nih kalian nge-Mod GTA V ini agar lebih menarik. Terdapat banyak sekali jenis Mod GTA V yang bisa kalian mainkan, seperti spawn mobil mobil mewah atau kalian bisa menggunakan ENB Mod untuk membuat grafik di GTA V kalian terasa lebih natural lagi.

Mod Natural Vision untuk memperindah Tampilan Game

Jadi gmna nih guys, menurut kalian keren gk nih game Grand Theft Auto V ini?? Kalau kalian suka langsung aja nih kalian download. Dan bagi kalian yang suka game game seperti GTA V bisa juga nih baca-baca tentang Game Open World.
Kalau kalian ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar, ya! Terima Kasih 🙂 

Orang Lain juga Membaca ini

2 Thoughts to “Grand Theft Auto V, Game OpenWorld Terbaik?”

  1. I love it when people come together and share opinions, great blog, keep it up.

  2. Enjoyed studying this, very good stuff, thanks.

Leave a Comment