Panduan Bisnis Vehicle Cargo GTA Online

Halo guys, sudah lama sekali rasanya tidak membahas panduan bisnis-bisnis GTA Online, ya! Dulu kita pernah membahas tentang bisnis Bunker, MC Bisnis, Nightclub. Kali ini kita akan membahas bisnis GTA Online lagi yaitu bisnis Vehicle Cargo.

Sebelum kita masuk ke pembahasannya mungkin ada dari kalian yang belom membaca artikel tentang panduan-panduan bisnis tadi. Jika ada yg belom saya akan sertakan link supaya kalian mudah dalam mencari artikelnya :

Oke sekarang kita lanjut ke pembahasan bisnis Vehicle Cargo GTA Onlinenya. Cekidot !!

Apa itu Bisnis Vehicle Cargo?

Bisnis Vehicle Cargo adalah suatu bisnis yang menghasilkan uang dari berjualan mobil mobil mewah. Cara kerjanya yaitu kita mencuri mobil mobil mewah punya NPC lalu kita modif mobilnya. Setelah memodifikasi mobilnya, kita bisa menjual mobil tersebut dan mendapatkan keuntungan.

Untuk memulai bisnis ini,,kalian harus menjadi CEO terlebih dahulu, dan kalian harus mempunyai kantor terlebih dahulu untuk menjadi CEO. Untuk cara menjadi CEO dan membeli kantor sudah kita bahas pada artikel sebelumnya ya. Jadi untuk memulai bisnis ini kalian harus mempunyai 2 properti yaitu kantor dan juga Vehicle Warehouse. Belilah Vehicle Warehouse di Office kalian.

Masuk lah ke kantor kalian dan pergi lah ke sebuah komputer untuk membeli Vehicle Warehouse yang pertama. Banyak sekali lokasi Vehicle Warehouse yang bisa kalian pilih. Kami sudah menyiapkan lokasi Warehouse yang kiranya cocok untuk dibeli.

Memilih Lokasi Vehicle Warehouse

Untuk menentukan lokasi warehouse terbaik, kita tentukan melalui posisi warehousenya. Lokasi penjualan kebanyakan berada di sekitaran Blaine Country. Sehingga akan lebih baik jika kita membeli warehouse yang letaknya agak keutara. Selain itu usahakan kita gampang untuk mengakses lokasi tersebut. Seperti Clubhouse dan lainnya, kalian bisa memilih beberapa lokasi Vehicle Warehouse yang tersedia. Ada beberapa lokasi yang bisa saya sarankan, diantaranya :

– Muirreta Height Vehicle Warehouse

Warehouse ini merupakan warehouse dengan lokasi paling menjorok ke utara. Selain itu lokasinya cukup dekat dengan jalan tol sehingga bakal mempermudah mobilitas dalam menjalankan bisnis ini.

Namun kekurangan dari warehouse ini yaitu harga yang cukup mahal jika ingin mendapatkan warehouse. Harga untuk 1 warehouse ini yaitu $2.850.000.

– La Mesa Vehicle Warehouse

Kalau saya lihat, banyak sekali player yang memilih warehouse ini. Alasan utamanya mungkin karena harga warehouse ini yang cukup murah, yaitu hanya sekitar $1.500.000 saja.

Lokasi La Mesa Warehouse juga dekat dengan jalan tol jadi bakalan worth it untuk dibeli.

– Davis Vehicle Warehouse

Jarang sekali ada player yang membeli warehouse ini. Tapi kenapa kami masukan kedalam daftar rekomendasi ? Karena akses masuk dan keluar warehouse ini cukup mudah, walau lokasinya cukup terlalu keselatan.

Selain itu, terdapat arcade disamping warehouse ini. Jadi jika kalian bisa memusatkan lokasi bisnis di daerah tersebut. Untuk medapatkan warehouse ini kalian harus membayar sekitar $2,495,000.

Renovasi Warehouse

Di bisnis Vehicle Cargo, hanya ada renovasi untuk warehousenya, dan tidak ada upgrade seperti bisnis yang lainnya. Terdapat 3 pilihan renovasi yang bisa kalian pilih. Cara untuk merenovasi warehouse yaitu melalui komputer yang ada di kantor kalian. Lalu pilih Renovate warehouse dan pilihlah pilihan renovasi sesuai yang kalian inginkan.

Terdapat 3 pilihan renovasi yang bisa kalian pilih, ketiganya yaitu :

Basic, Urban dan Branded. Renovasi Basic merupakan renovasi dafult ketika kalian membeli vehicle warehouse.

Mulai Curi Mobil

Oke, setelah membeli warehousenya. langsung saja untuk mencuri mobil pertama kalian. Masuklah kedalam warehouse yang sudah kalian beli. Akan ada sedikit cutscene yang berisi penjelasan tentang bisnis ini. Untuk mencuri mobil, kalian bisa menggunakan komputer yang ada di kantor ataupun bisa menggunakan Terrorbyte. Klik Source Vehicle untuk mulai mencuri mobilnya.

Hal yang penting saat mencuri sebuah mobil adalah mengetahui jenis Range mobilnya. Terdapat 3 jenis Range mobil yang bisa kalian curi. Yaitu Standart, Medium dan Top Range.

Range tersebut menentukan sulit tidaknya dalam mencuri mobil. Jika kita mendapatkan standar range maka misi yang kita dapatkan akan mudah. Jika mendapat Top Range maka misi yang didapatkan akan susah. Lalu range juga mempengaruhi nilai jual mobilnya. Untuk pembahasan mengenai harga jual mobilnya akan kita bahas di hitung hitungan profit ya.

Terkadang saat mencuri mobil kita akan dihadang oleh beberapa musuh yang membawa kendaraan. Usahakan untuk membuat mobilnya agar tertap utuh karena jika terjadi kerusakan pada mobilnya maka kita akan disuruh untk membayar buaya kerusakan mobilnya. Jadi bunuhlah mereka semua terlebih dahulu supaya akan mempermudah kalian dalam membawa mobilnya ke dalam warehouse.

Cara Menjual Mobil

Setelah mobilnya berhasil masuk kedalam warehouse, kita bias langsung untuk menjualnya. Masuklah kedalam dalam warehouse dan pergilah kesebuah komputer yang ada di sebuah ruangan. Kita bisa menjual mobilnya dengan cara mengakses komputer ini.

Pilihlah mobil mana yang akan kita jual lalu klik lah lah eksport.

Selanjutkan kita disuruh untuk memodif terlebih dahulu mobil yang akan kita jual.

Setelah itu tinggal kita antarkan mobilnya ke lokasi tujuan. Sama seperti waktu mencuri mobil, akan ada musuh yang akan menghambat kalian.

Bunuh terlebih dahulu musuhnya, setelah semua musuhnya sudah meninggal baru lah kita antarkan ke tempat tujuan.

Keuntungan / Profit Bisnis Vehicle Cargo

Setelah mobil berhasil terjual kita akan mendapatkan upah sesuai tipe kedaraan yang kita jual. Untuk perhitungan bisnis ini sangatlah simpel, tidak seperti bisnis yang lainnya. Berikut merupakan perhitugan keuntungan Bisnis Vehicle Cargo :

Type Range MobileKomisiProfit
Standar$30.000
Medium$50.000
Top$100.000$80.000

Saat hendak menjual kita diharuskan untuk memodifikasi mobilnya tersebut. Untuk memodifikasi kita membutuhkan modal sekitar $20.000 sehingga profit bersih untuk top range yaitu $80.000. Profit tersebut adalah profit jika mencuri dan menjual mobil dalam keadaan utuh / tanpa lecet. Jika mobilnya lecet maka uang kita akan digunakan sebagai servis mobilnya. Jadi profitnya kana sedikit berkurang. Untuk menghindari hal tersebut, waktu mencuri atau menjual mobilnya diusahakan untuk berhati hati.

Penutup

Okelah kalau begitu, itulah pembahasan mengenai bisnis Vehicle Cargo GTA Online. Bisnis ini cukup simpel dan sangat mudah untuk dilakukan. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah. Terima kasih sudah mampir di website kami. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain. See yaaa ??

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment