Cara Bermain Gta V Online (PC)

Grand Theft Auto V – Game yang rilis tahun 2013 masih menjadi game yang diminati oleh banyak orang. Salah satu alasan yang membuat orang-orang masih memainkan game ini adalah fitur Multiplayer Online nya. Dengan fitur ini kalian bisa bersenang senang bersama teman kalian memainkan Game GTA ini.

Banyak sekali yang dapat kalian lakukan di game ini. Kalian bisa menyelesaikan misi, mencuri bank, balapan, mengoleksi mobil sport dan masih banyak hal seru lainnya yang dapat kalian lakukan. Tapi gimana sih cara bermain GTA Online ini? Yuks, simak pembahasan berikut ini !!

Cara Bermain Gta V Online PC

1. Membeli Game GTA V

Ya, langkah pertama yaitu kalian harus membeli game nya terlebih dahulu. Karena jika kalian ingin bermain GTA Online kalian tidak bisa bermain dengan file bajakan. Kalian bisa membeli game GTA V di platform penjualan game digital PC seperti Steam, Epic Store dll. Namun saya menyarankan untuk membelinya di Steam.

Sebelum kalian bisa membeli game di Steam, kalian harus membuat akun steam terlebih dahulu. Setelah membuat akun, silahkan download Desktop Steam di sini. Instal Dekstop Steam seperti aplikasi lainnya kemudian login menggunakan akun Steam yang kalian buat tadi.

Tapi untuk membeli sebuah game di steam kalian harus membeli Steam Wallet dahulu, yang berfungsi sebagai alat transaksi/pembayaran. Kalian bisa beli di Codashop, Unipin atau web penyedia Steam Wallet lainnya.

Dengan harga Rp. 290.000 (harga normal) kalian sudah bisa membeli game GTA V Original yang dapat kalian gunakan untuk bermain GTA Online.

Oh iya, sebelum kalian memutuskan untuk membeli GTA V di steam, pastikan spek PC atau Laptop kalian sudah memadai ya. Saya akan kasih gambar yang berisi spek minimal dan rekomendasi untuk memainkan Game ini.

Spek Minimal dan Rekomendasi untuk GTA V

Tunggu Download dan Instalasi

Setelah berbagai macam transaksi, file game akan terdownload otomatis. Saya sarankan untuk menggunakan jaringan Wifi pada saat mendownload. Karena file yang didownload nggak sedikit ya, dulu waktu saya mendownload game ini besar file nya mencapai sekitar 80 Gb-an ya. Cukup besar kan ? Tak heran dulu saya mendownload sampai berhari hari lamanya.

Oke setelah proses mendownload selesai, Game akan otomatis terinstal dan kita cukup menunggu proses instalasi selesai. Ini merupakan salah satu keuntungan dari Membeli Game Secara Original ya, jadi kita tak perlu capek capek mencari file crack kita hanya cukup untuk menunggu instalasinya selesai.

Klik Play GTA Online

Saat proses instalasi selesai, langsung saja klik pada tombol Play. Saat tombol Play diklik maka akan muncul pilihan untuk Play GTA V (Story Mode) atau Play GTA V Online.

Pilih Play Grand Thieft Auto V untuk memainkan StoryMode, atau Play GTA Online untuk masuk ke GTA Online

Saya sarankan bagi kalian yang sama sekali belom pernah bermain GTA V cobalah untuk bermain di Story Mode dulu. Kenapa? Karena dengan bermain Story Mode kalian akan tau dasar dasar dalam bermain kayak cara menembak, mengendarai kapal, pesawat dll. Selain itu kalian bisa tau karakter karakter yang ada pada Story Mode dan juga ada di GTA Online. Contohnya ada Simeon, Lester, Lamar dll. Kalian juga bisa tau lokasi penting seperti rumah michale, trevor dan frenklin serta tempat property-property seperti bank dan yang lainnya.

Buat Karakter

Saat kalian sudah bermain beberapa di StoryMode langsung saja pilih Play GTA Online. Sebelumnya kalian harus membuat karakter dahulu. Buatlah karakter sesuai keinginan kalian.

Kalian bisa memilih genre, bentuk wajah rambut dan sebagainya. Ingin membuat karakter seperti apa itu terserah kalian. Kalian bebas dalam menentukan semua itu. Berilah juga nama karakter yang unik.

Ajak Temanmu Bermain Bareng !

Oke setelah pembuatan karakter selesai, seharusnya sampai sini kalian sudah bisa bermain dengan bebas. Akan tetapi sebelum itu akan ada pilihan, mau ikuti sedikit tutorial atau langsung skip saja. Lagi lagi saya sarankan untuk tidak men-skip tutorialnya. Nggak membutuhkan waktu yang lama ko, kalian cuma disuruh untuk melakukan misi balapan bersama Lamar yang tidak terlalu sulit. Setelah itu Lamar akan memberikanmu sebuah mobil yang akan menjadi mobil pribadi pertama kalian. Kalian bisa memilih mobil mana yang kiranya bagus dan cocok.

Setelah kalian menyelesaikan tutorialnya kalian bebas untuk melakukan apapun yang kalian suka, mulai dari melakukan misi, mencari uang, mengajak teman bermain bersama atau cuma sekedar mondar-mandir menelusuri pojok pojok kota Los Santos.

Untuk tutorial Cara Mabar / Bermain bersama ada di artikel terpisah supaya tidak panjang lebar. Silahkan jika ingin membacanya bisa klik link dibawah ini :


Criminal Enterprise Starter Pack

Oh iya, pada saat kalian memulai bermain GTA Online, uang yang ada di kantongmu itu cuma sedikit ya. Jadi kalian belom bisa untuk membeli senjata, apartment, kendaraan atau yang lainnya. Kalian harus mencari uang untuk bisa membeli sesuatu. Uang bisa kalian dapatkan dari menyelesaikan misi atau dengan mempunyai beberapa bisnis yang ada di GTA Online.

Bagi kalian yang malas untuk mencari modal, Rockstar punya solusi yang cukup praktis, nih! Dengan membeli DLC Criminal Enterprise Starter Pack kalian akan mendapatkan banyak keuntungan terutama dalam bermian GTA Online. Kalian akan mendapatkan Money In Game sebesar $1.000.000 sebagai modal awal kalian dalam bermain GTA Online. Selain itu kalian akan mendapat beberapa kendaraan gratis, property gratis yang sangat akan memudahkan kalian untuk mencari uang nantinya.

Penutup

Mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini, kalau ada yang masih bingun bisa kalian tanyakan lewat kolom komentar di bawah. Oh iya jangan lupa Untuk membaca artikel kami yang lainnya, ya ! 🙂

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment