GTA San Andreas, Seri GTA Terbaik ?

Ah Shit, Here We Go Again! – Langsung terasa flashback ke jaman rental rental ps2 saat kita kecil dulu. Cukup lawas memang, tapi seri game GTA ini merupakan Game Open World terbaik dijamannya.

Grand Thief Auto : San Andreas – Game Open World buatan Rockstar Games yang rilis tahun 2004 pada platform PlayStation2. Kemudian disusul oleh XBOX, PC, dan juga Android. Game yang dirilis setelah game GTA III dan VICE CITY ini menjadi seri paling populer dan paling banyak dimainkan oleh para gamer. Spesifikasi PC atau Laptop yang ringan membuat kalangan gamer yang dapat dengan mudah memainkan game ini di PC atau Laptop dengan spek pas-pasan. Berikut spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan GTA SA ini di PC atau Laptop.


Spesifikasi PC/Laptop GTA SA

Minimum Recomended
Processor: Intel Pentium 3 / AMD Athlon(1 GHz) Prosessor: Pentium 4 or Athlon XP (1GHz)
Memory : 256 MB RAM Memory: 384+ MB RAM
VIDEO CARD: 64 MB DirectX9 card (NVIDIAGeForce 3 or better) Video Card: 128MB Nvidia GeForce6 or better)
OS: Windows 2000 / XP OS : Windows 2000 (Service pack 1 atau lebih tinggi), Windows XP (Service pack 1 atau lebih tinggi)
Hardisk: 4.7 GB free hard disk space Hard Disk 4.7 GB free hard disk space
Soundcard: Directx9 compatible Soundcard: Directx9 compatible surround sound card (Sound Blaster Audigy 2 Seried Recommended)
DirectXOM: 8x DVD ROM Drive DVD-ROM: 16x DVD ROM Drive

Alur Cerita & Sejarah Singkat

Bersetting tahun 1992 yang mengisahkan anggota gangster bernama Carl Jhonson (CJ) yang harus pulang ke kota San Andreas karena mendapat kabar bahwa ibunya telah dibunuh oleh gang bebuyutan mereka, The Ballas. Saat kembali dari Liberty City ke Los Santos, CJ menemukan kalau geng mereka, Grove Street Family sedang dalam keadaan berantakan dan menjadi gang terburuk di kota itu. Oleh sebab itu CJ memutuskan untuk tinggal di Los Santos untuk dan gak akan meninggalkan gengnya lagi. Bersama temannya, Ryder, Big Smoke dan lainnya CJ mengembalikan kejayaan gengnya kayak dulu lagi.

CJ Berkunjung Makam Ibunya.

Akan tetapi, di tengah usaha mengembalikan kejayaan gengnya, CJ mencium adanya penghianatan di dalam gengnya. Lebih parah lagi, saudaranya CJ (Sweet) difitnah dan didakwah hukuman seumur hidup. Dalam usaha membebaskan saudaranya (Sweet), CJ akhirnya melakukan beberapa misi, dan pada akhirnya bertemu dengan si Toreno. Toreno mau membantu asalkan CJ mau melakukan beberapa tugas dahulu. Akhirnya Sweet bisa bebas dan karena CJ tau kalau si Ryder dan Big Smoke adalah pengkhianat, maka CJ membunuh kedua orang tersebut. Dan pada akhirnya CJ bisa mengembalikan keadaan seperti semula dan berhasil membuat geng mereka, Grove Street Family berjaya kembali.

CJ Berhasil membuat Grove Street Family Berjaya dan mendapatkan Gold Record.


Cobalah untuk menjelajahi di daerah-daerah pedalaman seperti hutan atau pegunungan. Jika kalian beruntung kalian bisa menemukan misteri/Easter EGG yang tersembunyi. Sebagai catatan untuk mendapatkan easter EGG ini terkadang diperlukan waktu dan tempat yang tepat. So, bagi kalian yang gemar memburu Easter EGG, wajib tau cara mendapatkan Easter EGG tersebut ya, guys!

Hantu mama CJ terlihat menggunakan camera

Oh ya, dalam game ini terdapat banyak sekali Cheat yang bisa digunakan untuk mempermudah kalian memainkan game ini. Fungsi dari cheat ini bisa kalian gunakan untuk menambah darah, uang, spawn kendaraan dan masih banyak lagi . Dan kalau cheat doank masih kurang seru, cobalah untuk memasang MOD dan CLEO. Dengan Mod & Cleo kalian bisa menambah fitur baru untuk membuat game makin seru. Mulai dari menambah kendaraan baru sampai merubah penampilan karakter sesuai keinginan kita.


Jadi gimana, guys? Setelah membaca artikel ini langsung pengen mainin game GTA San Andreas lagi ? Kangen dengan suasana kota Los Santos ? Baca juga nih, guys :

Orang Lain juga Membaca ini

Leave a Comment